Manfaat Ganja Bagi Kesehatan Tubuh

Written bySeptyanto Buntarja
March 7, 2021

Ganja dapat ditemukan dalam bentuk yang bervariasi, dan manfaat Kesehatan dari ganja juga terus berkembang, bahkan di Amerika Ganja sudah di legalkan, salah satu pengusaha terkenal nya adalah Mike Tyson mantan petinju yang memiliki ladang ganja dan juga berbisnis ganja. Meskipun Ganja terkesan berbahaya dan haram untuk di konsumsi, tetapi Ganja juga memiliki manfaat Kesehatan, Berikut manfaat nya:

 

Ganja dapat Meredakan Nyeri

 

Ada ratusan senyawa kimia dalam ganja, banyak di antaranya adalah kanabinoid. Cannabinoid telah dikaitkan dengan meredakan nyeri kronis karena susunan kimianya. Itulah sebabnya produk sampingan ganja seperti ganja medis biasanya digunakan untuk menghilangkan rasa sakit kronis.

 

Ganja dapat Meningkatkan kapasitas paru-paru

 

Tidak seperti merokok, saat menghisap ganja dalam bentuk ganja, paru-paru Anda tidak rusak. Faktanya, sebuah penelitian menemukan bahwa ganja sebenarnya membantu meningkatkan kapasitas paru-paru.

 

Ganja dapat menurunkan berat badan

 

Jika Anda melihat-lihat, Anda akan melihat bahwa pengguna ganja yang rajin biasanya tidak kelebihan berat badan. Itu karena ganja dikaitkan dengan membantu tubuh Anda dalam mengatur insulin sambil mengelola asupan kalori secara efisien.

Ganja dapat Mengatur dan mencegah diabetes

 

Dengan dampaknya pada insulin, masuk akal jika ganja dapat membantu mengatur dan mencegah diabetes. Penelitian yang dilakukan oleh American Alliance for Medical Cannabis (AAMC) telah mengaitkan ganja untuk menstabilkan gula darah, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Ganja dapat melawan kanker

 

Salah satu manfaat medis terbesar dari ganja adalah kaitannya dengan melawan kanker. Ada sejumlah bukti bagus yang menunjukkan cannabinoid dapat membantu melawan kanker atau setidaknya jenis tertentu darinya.

Ganja dapat Membantu mengobati depresi

 

Depresi merupakan salah satu penyakit batin yang berbahaya dan tidak begitu penting di mata masyarakat. Bagaimanapun Senyawa endocannabinoid dalam ganja dapat membantu menstabilkan mood yang dapat meredakan depresi.

 

Ganja Dipercaya Bisa Mengobati Autisme

 

Ganja dikenal dapat menenangkan pengguna dan mengontrol suasana hati mereka. Ini dapat membantu anak-anak dengan autisme yang sering mengalami perubahan suasana hati yang hebat untuk mengendalikannya.

Ganja Dapat Mengurangi Kecanduan Alkohol

 

Salah satu dari banyak manfaat kesehatan dari ganja adalah tidak diragukan lagi ganja jauh lebih aman daripada alkohol. Meskipun mungkin tidak 100% bebas risiko, ini bisa menjadi cara yang lebih cerdas untuk mengekang alkoholisme dengan menggantinya dengan ganja.

Bagaimanapun walaupun Ganja terkesan merupakan salah satu jenis narkoba, tetapi tetap saja jika kami mengonsumsi secara berlebihan sangatlah berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu disarankan jika menggunakan Ganja lebih baik digunakan untuk manfaat kesehatan pada poin-poin di atas. Tetapi alangkah lebih baiknya kita tidak boleh mengkonsumsi ganja karena di Indonesia Ganja masih merupakan ilegal.

You May Also Like…

Fakta Medis Hand Sanitizer

Fakta Medis Hand Sanitizer

Orang-orang telah menggunakan pembersih tangan selama bertahun-tahun. Namun, penggunaannya telah meningkat pesat...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat