Hai People, saat musim pancaroba mulai datang cuaca jadi dingin tidak menentu. Biasanya, hal ini menyebabkan ada banyak penyakit berdatangan salah satunya virus influenza yang menyebabkan pilek, sakit tenggorokan, batuk, dan hal lainnya yang berhubungan dengan influenza. Meski memang bukan penyakit berbahaya, gejala pilek yang tidak segera diobati dapat mengganggu aktivitasmu, People. Tapi tenang, di saat ini sudah ada beberapa cara untuk mengobati pilek secara alami dengan tradisional tanpa menggunakan bahan kimia yang dapat membahayakan bagi tubuh.

Yuk, kita lihat apa saja bahan yang dibutuhkan untuk cara mengobati pilek secara alami versi belanjamedic:

  1. Jahe

Tumbuhan Jahe diketahui mempunyai banyak khasiat untuk membantu meredakan batuk dan sakit tenggorokan yang biasanya datang bersamaan dengan pilek. Caranya cukup mudah, People bisa langsung mencuci jahe dan mengirisnya lalu hangatkan air, masukkan semua irisan jahe ke dalam air yang sudah dihangatkan lalu minum campuran tersebut. Atau kalian juga bisa mencari jahe dalam kemasan instant di supermarket atau warung terdekat kalian nih, People.

  1. Essential Oil

Essential Oil ini dipercaya dapat menghentikan laju kecepatan virus influenza di dalam tubuh, People. Seperti yang kita ketahui bahwa Essential Oil ini merupakan bahan berbentuk minyak, yang memiliki banyak sekalian varian yaitu kayu manis, peppermint, lemon, eucalyptus, dan minyak thyme yang dianggap sebagai varian mengobati gejala pilek. People, juga bisa memanfaatkan Essential Oil ini untuk dioleskan ke tenggorokan ataupun dengan menyebarkan essential oil ini ke udara melalui diffuser.

  1. Bawang Putih

Bawang Putih biasa disebut sebagai antivirus dan yang bisa mengobati pilek atau flu secara alami, superfood ini juga sudah digunakan selama berabad-abad untuk mengatasi masalah Kesehatan lainnya. Bawang Putih sendiri mengandung alicin yang memiliki sifat antibakteri dan disebut ampuh untuk membunuh virus dan bakteri. Bawang putih akan terasa paling manjur Ketika memakannya saat mentah. Namun jika enggan mengunyah mentah-mentah, People dapat menumis bawang putih atau mencacah bawang putih untuk dicampur ke masakan sehari-hari.

  1. Madu

Madu memiliki sifat antimikroba dan antibakteri, Sebuah penelitan menyebutkan bahwa madu berguna sebagai obat yang paling efektif untuk mengobati flu. Berbagai khasiat madu juga tidak perlu diragukan lagi, Selain rasanya yang manis dan enak, kalian juga bisa langsung dapat meminumnya maupun diseduh dengan air hangat atau teh yang dicampur madu dan lemon.

  1. Vitamin C

Vitamin C sangat diperlukan untuk tubuh dan memiliki banyak fungsi salah satunya yaitu meningkatkan system imun. Ketika tubuh People sakit, kadar vitamin C di dalam tubuh dapat menurun. Vitamin C mungkin tidak dapat mengobati flu secara langsung tapi sangat bermanfaat bagi tubuh kalian untuk menahan flu. Itulah alasannya banyak dokter yang menyarankan pasiennya untuk terus  mengonsumsi vitamin C lebih banyak saat sakit. Beberapa buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C antara lain, jeruk nipis, jeruk, grapefruit, kiwi, brokoli, papaya dan stroberi. Suplemen Vitamin C juga bisa kalian jadikan andalan ketika di butuhkan , namun sesuai dengan anjuran dokter ya , People.

So, People selalu ingat untuk jaga Kesehatan selalu ya. Jika kalian dilanda pilek tidak perlu buru-buru langsung ke dokter ya, tak perlu juga untuk langsung diberikan obat-obatan. Atasi semua dengan cara alami mengobati pilek tadi. Jika tidak kunjung sembuh, People dapat ke dokter sebagai alternatif terakhir jika pilek tidak kunjung sembuh dan berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengobati pilek tersebut.Namun, Obat pilek alami untuk bayi berbeda dengan yang dewasa ya, People sehingga perlu di bedakan untuk cara penggunaaannya ketika berkonsultasi denga dokter. Untuk selalu terhindar dari gejala pilek, jagalah kebersihan selalu dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, mengkonsumsi makanan bergizi, dan istirahat yang cukup.

Open chat